Liburan di Tiongkok, Destinasi Kunming Bisa jadi Pilihan Seru

Kunming adalahgerbang dari Provinsi Yunnan, Tiongkok yang adalahpusat kebudayaan, perekonomian dan bisnis, komunikasi sampai administrasi. Di kalangan wisatawan, kota ini dikenal sebagai “Destinasi Musim Semi Abadi”, sebab didukung iklim hangat dan bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

Oleh sebab itu, menanam Kunming sebagai di antara kota destinasi popular ialah tepat. Kota yang bertempat strategis sebelah barat dari Guangzhou ini sudah menonjolkan sekian banyak  ikon instagenik, siap guna dikunjungi.

Seperti Stone Forest, lokasi wisata menarik dengan karakteristik berupa hutan batu yang luas selama 500 kilometer persegi. Jina Biji Square atau Golden Horse and Emerald Rooster menjadi simbol Kunming, gerbang yang memadukan arsitektur lokal. Bagi nuansa religi, Kuil Yuantong telah tersohor sebab adalahkuil utama Kunming. Konon, masa-masa terbaik berkunjung ialah Maret dan April.

Tertarik guna berwisata ke Kunming namun bingung bagaimana SBOBET mencapai tempat tersebut, tenang. Maskapai anggota dari Lion Air Group, Batik Air baru saja meresmikan rute baru charter non-stop Jakarta mengarah ke Kunming. Kehadiran penerbangan ini adalahkerjasama Batik Air dengan Grand China Travel.

Rute itu dilayani pergi kembali (PP), dengan jadwal 1 Maret sampai 30 April 2019. Batik Air terbang dari Kunming masing-masing Senin dan Kamis pada 02.10 masa-masa setempat. Bagi periode 1 Mei 2019 sampai 29 Februari 2020, bakal terbang tiga (3) kali sepekan dari Soekarno-Hatta masing-masing Rabu, Jumat, Minggu dan masing-masing Senin, Kamis, Sabtu dari Kunming dengan waktu embarkasi yang sama.

“Penerbangan ini sebagai unsur membuka tujuan baru Kunming ini adalahbagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antar tujuan internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang ketika ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam penjelasan tertulisnya.

“Kami paling bangga dapat memberikan opsi baru dalam mengerjakan perjalanan udara untuk setiap tamu, pebisnis dan pelancong melewati penerbangan langsung,” katanya lagi.

Kunming kesudahannya melengkapi kota destinasi internasional Batik Air sesudah Singapura; Kota Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia dan Guilin, Tiongkok.

“Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis bahwa pertumbuhan dan perkembangan pariwisata nasional semakin pesat seiring menyokong program pemerintah untuk menjangkau target trafik 20 juta wisatawan asing.”

Hal itu ditandai dengan akses mudah untuk wisatawan mancanegara terutama dari Kunming yang berangjangsana ke Indonesia melewati Jakarta.

Untuk ke depannya, Batik Air pun akan terus berencana menambahkan sejumlah rute ke kota wisata unggulan mengarah ke Tiongkok dengan menggandeng Grand China Travel sebagai partner perjalanan. Upaya ini dalam rangka menunjang sektor pariwisata Indonesia. Maskapai ini pun sangat berharap, penerbangan itu bisa dominan  positif dalam menolong peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota.