5 Masjid di Birmingham Inggris Dirusak Pakai Palu

Seorang lelaki merusak masjid di Birmingham, Inggris memakai palu.

 

Laporan BBC, Kamis (21/3/2019) mengutip polisi, pelaku menghancurkan jendela dengan palu di Birchfield Road pada pukul 02.30 masa-masa setempat.

 

Petugas lantas diberitahu bahwa terdapat serangan serupa di Slade Road, Erdington, selama 45 menit kemudian.

 

Serangan tersebut bersangkutan dengan serangan masjid di Aston dan Perry Barr. Total terdapat 4 empat masjid yang dirusak.

 

Polisi belum memutuskan motif serangan. Namun ketika ini, petugas dari Unit Anti Terorisme sedang menyelidiki permasalahan tersebut.

 

Seorang juru bicara Pusat Islam Witton, rekaman CCTV menunjukkan seorang lelaki menghancurkan jendela masjid selama pukul 01.30.

 

“Seluruh jendela depan, hancur,” katanya.

 

“Dia masuk melewati jendela dan masuk ke masjid sendiri,” lanjutnya

 

Kepala kepolisian menuliskan pihaknya belum memahami motif pelaku.

 

“Apa yang dapat saya katakan ialah bahwa pasukan dan Unit Penanggulangan Terorisme bekerja bersebelahan untuk mengejar siapa juga yang bertanggung jawab,” ujarnya.

 

Sebuah pengakuan dari Dewan Masjid Birmingham mengatakan, “Kami paling ngeri mendengar sebanyak masjid dirusak pada jam-jam mula pagi ini.

 

“Masjid-masjid Birmingham ialah tempat ibadah, ketenangan dan sumber kedamaian dan ketenangan. Kami dikejutkan oleh perbuatan kebencian atau teror semacam itu.”

 

Dewan menuliskan paling tidak lima masjid sudah rusak.

 

Anggota Dewan Majid Mahmood mengunggah video saat mencuci jendela yang dirusak.

Thompson menambahkan, “Sejak peristiwa tragis di Christchurch, Selandia Baru, petugas dan staf dari Polisi West Midlands sudah bekerja sama dengan para partner iman kami di semua wilayah guna menawarkan garansi dan sokongan di masjid, gereja dan tempat-tempat ibadah.”