Titi Kamal Kesulitan Perankan Tokoh Kirana Dalam ‘Rumput Tetangga’

Rumah buatan RA Pictures pulang merilis suatu film teranyar bergenre drama keluarga. Bertajuk Rumput Tetangga, film arahan sutradara Guntur Soeharjanto itu diketahui bercerita mengenai seorang wanita mempunyai nama Kirana yang berprofesi sebagai ibu lokasi tinggal tangga yang merasakan krisis keyakinan diri.

 

Ketidakpercayaan pada diri Kirana yang merasa tak dapat menjadi istri untuk Ben (Raffi Ahmad) serta kedua anaknya menciptakan dirinya nekat mengunjungi stand ramal Madam Sri Menyan (Asri Welas) yang berdiri di acara reuni SMA. Sebelumnya, sosok Kirana diketahui adalahwanita populer dan mempunyai teman dekat mempunyai nama Diana (Donita). Kehadiran Kirana di acara reuni, menciptakan Diana menciptakan kedustaan bahwa ia adalahseorang PR Consultant.

Iseng mengunjungi stand ramal, Kirana juga akhirnya menemukan kartu bertuliskan ‘Bermula dari titik awal, sesudah tidak bakal kembali’. Keesokan harinya segala kemauan Kirana terwujud, menjadi seorang PR Consultant berhasil dengan puluhan staf yang siap mengekor perintahnya.

Memerankan dua figur wanita sekaligus dalam suatu film, pasti dirasa sebagai suatu kesulitan untuk Titi Kamal. Apalagi dirinya menyatakan ingin supaya film itu benar-benar tampak jujur terhadap kehidupan sehari-hari.

 

“Kesulitannya tentu ada, sebab di sini membintangi dua kehidupan yang bertolak belakang gitu ya. Karena terjadi sesuatu yang menciptakan dia merasakan perubahan. Nah di situ gimana aku dapat men-develope karakternya jadi beda, tersebut lumayan susah. Dan aku pengin film ini benar-benar jujur dan relate terhadap kehidupan keseharian masyarakat semuanya,” ungkap Titi Kamal saat didatangi di area Karet, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

 

“Karena kadang masyarakat kayak contohnya lihat sosmed orang ‘Sah enak ya jadi si A dapat begini-begitu’ jadi kadang tuh orang suka menyaksikan kehidupan orang beda dan hendak merasakan gimana jadi dia, gitu. Jadi aku bikim karakternya tuh benar-benar relate sama kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Soal ide kisah yang terbilang unik, Fransen Susanto selaku eksekutif produser menyatakan bahwa dirinya mendapatkan urusan itu dari obrolan ibu-ibu yang duduk tak jauh dari dirinya ketika berada di suatu kafe. Sekumpulan ibu-ibu itu nampak merundingkan mengenai nikmatnya hidup menjadi orang lain, bahkan terdapat yang menyeletuk nikmatnya hidup menjadi seorang Titi Kamal.

“Di situ ada kelompok ibu-ibu, saya dapat gagasan dari obrolan itu. Bukan nguping namun ibu-ibu bila ngerumpi kan kedengaran. Nah di antara dari mereka sempat menyaksikan HP terus bilang, ‘Enak ya jadi Titi Kamal, duitnya tidak sedikit bisa jalan-jalan’, terus anda dengerin saja,” papar Fransen Susanto.

 

“Yang unik buat saya, di antara dari mereka bilang ‘Sudah deh jadi diri sendiri saja, jadi artis tersebut ribet digosipin’. Nah inilah perdebatan yang dihadirkan di kehidupan kita, saya dan anda selalu lihat kehidupan orang lain. Itupun yang saya alami dengan diri anda sendiri,” tambahnya.

Film Rumput Tetangga diketahui bakal tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 18 April 2019 mendatang. Film itu diketahui akan dipenuhi oleh sebanyak artis papan atas Indonesia, diantaranya Titi Kamal, Donita, Raffi Ahmad, Gading Marten, Asri Welas, Kirana Larasati, Jeremy Thomas, dan masih tidak sedikit lagi.

 

Soundtrack dari film berdurasi tidak cukup lebih 95 menit ini bahkan akan dipenuhi oleh suara emas dari Gisella Anastasia yang akan mendendangkan lagu kepunyaan Krisdayanti berjudul ‘Yang Kumau’. Lagu itu bahkan diaransemen ulang oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed.